Type your search here:

Please Wait..

MI Almuhtadi Juara I Olimpiade Bahasa Arab se-Gerbangkertasusila

Views:
Peserta olimpiade (kiri) A'malul Mukhlashoh, peraih Juara I Olimpiade Bahasa Arab menerima piala.

MILADI-“Seperti mimpi mendapat rembulan” adalah perasaan yang dialami Siswa MI Al Muhtadi. Mereka tidak pernah menyangka mampu menjadi juara I dalam Olimpiade Bahasa Arab tingkat SD/MI  se-Gerbangkertasusila, Tuban dan Bojonegoro yang diadakan oleh MTs YKUI Maskumambang Gresik pada Ahad (14/02/2016) di Aula MTs YKUI Maskumambang.
Selain mengikuti olimpiade Bahasa Arab, MI Almuhtadi juga mendelegasikan peserta didiknya untuk mengikuti Olimpiade IPA/Sains, Matematika dan Bahasa Inggris. Untuk Sains yang diikuti 190 peserta MI Almuhtadi mendelegasikan Ariq Musthofa dan Muh. Rifqi Ferdiansyah. Untuk Bahasa Inggris yang diikuti 82 peserta, MI Almuhtadi mendelegasikan Zaskia Salsabila dan Nuriska Noviyanti. Untuk Matematika yang diikuti 153 peserta, MI Almuhtadi mendelegasikan Ita Fithrotik Tizka dan Virruna Syaqila.
Sedangkan Akmalia Nisa’ina, guru pendamping olimpiade IPA/Sains yang ikut mendampingi tim dari madrasahnya, mengatakan bahwa MI Ma’arif NU Almuhtadi harus bisa menyusun strategi termasuk memilih peserta untuk mengikuti berbagai lomba. “Sebenarnya potensi peserta dari MI sudah bagus, hanya saja untuk IPA, Matematika, dan Bahasa Inggris masih perlu bimbingan yang intensif untuk bisa bersaing dengan sekolah lain. Sayangnya kami hanya mengirim 2 peserta yang ikut olimpiade bahasa Arab, padahal sebenarnya ada peluang untuk berjaya. Jadi sebaiknya jika ada tawaran kompetesi seperti ini, bila dari pihak penyelenggara tidak mewajibkan ada delegasi di setiap mata pelajaran, pihak madrasah harus cerdas dan bijak dalam menggali potensi anak didiknya, ” ungkap Nana.
Olimpiade kali ini MI Almuhtadi mendelegasikan 2 peserta didiknya, yaitu A’malul Mukhlasoh, dan Shofwatul Qolbiyah.
A’malul Mukhlashoh, peraih Juara I Olimpiade Bahasa Arab, menyatakan bahwa dia merasa bangga mampu menjadi Juara I dalam olimpiade Bahasa Arab yang diikuti 84 peserta  dari berbagai daerah se-Gerbangkertasusila, Tuban dan Bojonegoro itu.
“Saya sangat senang mendapat juara I olimpiade bahasa arab ini, deg-degan juga sebelum diumumkan,” ungkap A’malul Mukhlashoh. (Admin)





No comments:

Post a Comment