Type your search here:

Please Wait..

Minggu Pertama Sekolah, Siswa Al Muhtadi Sholat Dhuha Bareng

Views:

Siswa MI Al Muhtadi saat sholat dhuha bersama di aula al muhtadi sendangagung.

Minggu Pertama Sekolah,Sholat Dhuha Bareng

Almuhtadi- Sendangagung merupakan salah satu Desa yang ada di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. Letaknya pun tidak jauh dari Wisata bahari Lamongan (WBL) yang tershor itu, kurang lebih sekitar 3 km arah selatan dari kantor kecamatan Paciran.
Walaupun jauh dari akses jalan Pantura namun masih bisa dijangkau dengan akses jalan beraspal yang cukup bagus. Di desa inilah lembaga pendidikan Almuhtadi (TK-Madrasah Aliyah) berdiri kokoh sejak zaman kolonial Belanda hingga sekarang yang menjunjung tinggi nilai-nilai islam ala Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah.
Hal ini bisa kita lihat dari kegiatan pembentukan karakter siswa dengan suasana apel pagi yang bercirikan Ahlussunnah Wal Jamaah  An Nahdliyah yang begitu kentara. Pembacaan do’a, sholawat burdah, asmaul husna ala Hanifida Jombang riuh-riuh terdengar selalu mengawali do’a bersama saat berbaris.
Itu belum cukup, usai berbaris seluruh siswa berjabat tangan dengan semua bapak guru dan ibu guru secara berurutan dan tertib sebagai bagian dari tali silaturrahin guru dan murid. Kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuha secara berjamaah dengan bimbingan semua guru dan ibu guru. 
Suasana Sabtu pagi kemarin (30/7/2016) menjadi awal yang cukup baik minggu-minggu pertama masuk sekolah setelah 1 bulan lebih liburan semeter, pasalnya sekitar 600 siswa MI Almuhtadi mulai kelas 3-6 sholat dhuha bersama yang dibimbing oleh masing-masing guru pasca apel pagi.
Kegiatan rutin yang dimulai sejak 5 tahun terakhir sudah menjadi kebiasaan yang cukup menggembirakan dan mengalami berbagai trobosan lebih baik untuk proses pembelajaran praktikum sholat yang cukup jitu walaupun tentunya masih perlu perbaikan disemua aspek. (Luthfi)

Shohib (wakasis MI Al muhtadi) saat mengawasi sholat dhuha

2 comments: