Type your search here:

Please Wait..

MI Al Muhtadi Partisipasi Lomba Tartil Festival Ramdhan 1437

Views:

Panut Supodo memberikan sambutan ceremonial festival ramadhan 1437 H

Tim BUMDES SAM Sendangagung menggelar Festival Ramadhan 1437 H  pada Kamis s/d Minggu, 23-26 Juni 2016 di Ex Pemandian Desa Sendangagung Kecamatan Paciran. Acara tersebut meliputi: Lomba tartil qur’an, lomba menulis cita-cita dan mewarnai. Lomba ini diikuti oleh pelajar sekolah tingkat dasar yang ada di Sendangagung dengan konsep perlombaan di masing-masing lembaga pendidikan bukan antar lembaga yang bertempat di ex pemandian sendangagung.
Dalam acara pembukaan, Kepala Desa Sendangagung Panut Supodo yang datang untuk membuka acara menyampaikan bahwa pada festival ini diharapkan menjadi satu momen atau arena bagi adik-adik untuk berkompetensi. “Acara yang diselenggarakan Panitia atau Bumdes diharapkan menjadi satu momen untuk berlatih berkompetensi, mendorong senantisasa belajar agar menjadi insan-insan yang punya kualitas unggul. Sehingga ke depan bisa membawa nama muslim-muslimat di seluruh dunia,” ungkap Panut Supodo yang disambut tepuk tangan hadirin.
Lanjutnya, Panut Supodo mengatakan bahwa semoga tahun depan ada peningkatan baik fasilitas apapun termasuk hadiah pembinaan. Dengan berlangsungnya BUMDES ini bisa memberikan apresiasi yang lebih baik lagi.
Hari pertama Festival Ramadhan 1437 H/ 2016 M ini lomba tartil qur’an untuk lembaga pendidikan MI Al Muhtadi. Lomba ini diikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari 6 putra 10 putri. Mereka antara lain : Athma Anna Salsabila, Wardatul Jamilah, Minka Hubbiya Ilayya, Ainuna Lushiva, Novi Safitri, Nanda Naila Alfi Rohmah, Rosyada Laila Nur Rohmah, Hidayatun Ni’mah Az-Zuhri, Mohmmad Haris Pambudi, Muhammad Faidhon Amim, Chandra Nur Arifudin, Ahmad Alvin Shidqy, Elva Aditya Oktavana, Ah. Ulul Albab, A’malul Mukhlashoh dan Salsabila.
Sementara itu, Luluk Muchibbah (Juri Lomba Tartil) usai acara berterima kasih kepada tim BUMDES atas diselenggarakannya Festival Ramadhan. “Saya berharap kegiatan semacam ini bisa diselenggarakan lagi tahun depan, salah satunya bisa memotivasi adik-adik untuk giat belajar, semangat untuk mengaji. Orang tua mereka juga pasti senang karena anaknya bisa ikut lomba. Apalagi bagi nanti yang terpilih menjadi jawara,” ungkap Luluk Muchibbah. (aidi)


Peserta lomba tartil dari MI Al Muhtadi Sendangagung




No comments:

Post a Comment