Type your search here:

Please Wait..

DUA SURAT YANG HARUS DIBACA

Views:
KH. Musthofa Abdurrahman saat ceramah agama.


Kegiatan pertemuan rutin ibu wali murid peserta didik Madrasah Almuhtadi kali ini dikemas berbeda dengan rutinan jumat Kliwon biasanya. Kali ini pengurus menghadirkan kiai yang tak lain adalah keponakan dari pendiri madrasah almuhtadi. Namanya KH. Musthofa Abdurrahman dari Paloh. Acara ini dilaksanakan pada Jumat, 27 Oktober 2017 pukul 14.30 WIB di aula madrasah almuhtadi Suto.
Selain ibu wali murid, guru-guru madrasah almuhtadi juga turut hadir.

Acara dipandu oleh Nur Halim, istigosah oleh Drs. Khairil Anwar, sambutan mewakili pengurus madrasah oleh Drs. Mas'ud Baraja, ceramah oleh KH. Musthofa Abdurrahman sekaligus memimpin doa.

"Pokoe kumpulan jumat Kliwon iki kudu luweh diutamakno tinimbang kegiatan liane yo Bu? Nek ono patayat, muslimat sampean kabeh kudu tetep mileh kumpulan jumat Kliwon," kata Mas'ud dalam sambutannya.

KH. Abdurrahman dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal. Diantaranya keutamaan baca shalawat, syukur, barokah dan lain-lain.

"Ono 2 surat sing kudu diwoco saben dino, kanggo nyelametno awak dewe kabeh mbesok nang nggone kuburan. Surat iku yaiku Alif lam mim, karo tabarok. Karo iku jumlahe podo telung puluhe. Surat sajadah lan surat al-mulk sedino suwengi kudu diwoco sepisan," kata Musthofa Abdurrahman.

Sementara itu menurut salah satu ibu wali murid mengatakan bahwa senang dengan menghadirkan penceramah dalam rutinan jumat kliwon.

"Saya senang sekali tadi ada kiainya, apalagi pak yai musthofa tadi ceramahnya ada selingan guyonannya. Guyonannya itu loh mengena banget pada ibu-ibu. Pas cocok banget sampe perut saya atos (red). Besok semoga ada lagi, " kata ibu wali murid yang enggan disebut namanya. (admin)

Untuk video lengkapnya, nantikan di akun kangaidi. Terimakasih..







No comments:

Post a Comment